Thursday, December 8, 2016

Kiper Vietnam Diusir Wasit, Ini Penyebabnya


Seputar Timnas - Kesuksesan Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam 2-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF dan akhirnya lolos ke final karena unggul agregat 4-3, tidak lepas dari nasib apes tuan rumah yang harus bermain dengan 10 orang di tengah babak kedua.

Diketahui pada menit 76, kiper Tran Nguyen Manh diusir keluar lapangan oleh wasit. Keputusan yang sempat membuat bingung publik yang hadir langsung ke My Dinh National Stadium, maupun para pemirsa televisi.

Banyak pihak awalnya menyimpulkan kartu merah Tran Manh karena dia melakukan protes dan menghina wasit. Namun seperti dikutip media Vietnam, bongdanet.vn, ternyata kartu merah tersebut akibat sang kiper melakukan aksi tercela kepada pemain Indonesia.

Tran Manh menendang punggung Bayu Pradana usai keduanya terjatuh karena berbenturan di mulut gawang. Beruntung bagi Indonesia, mata wasit cukup jeli untuk melihat insiden itu.

Sebelum mengeluarkan kartu merah langsung buat Tran Manh, sang pengadil lapangan hijau lebih dulu berdiskusi dengan asisten.

Apesnya bagi Vietnam, saat Tran Manh diusir, mereka sudah melakukan tiga pergantian. Alhasil, untuk mengisi kekosongan di bawah mistar, mereka memaksa bek tengah Que Ngoc Hai menjadi kiper.[Sumber : VIVA]