Thursday, December 8, 2016

Bus Timnas Indonesia Dilempari Batu, VFF Minta Maaf


Seputar Timnas - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) meminta maaf atas insiden yang dialami timnas Indonesia. Skuad Garuda diserang, di mana bus yang ditumpangi ditimpuk batu.

Hal ini terjadi setelah bermain imbang 2-2 kontra timnas Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12). Hasil itu mengantarkan Indonesia ke final karena unggul agregat 4-3.

Bus ditimpuki ketika hendak keluar dari area Stadion My Dinh untuk membawa Boaz Solossa dkk. kembali ke hotel. Akibatnya, kaca satu sisi bus pecah. Para penggawa timnas Indonesia bersama tim pelatih dan ofisial kemudian dibawa dengan bus lain.

Sementara itu, PSSI dalam akun Twitter-nya menjelaskan bahwa dokter dan asisten pelatih timnas kena serpihan pecahan kaca. PSSI juga menjelaskan telah melaporkan insiden yang dialami kepada AFF.

“Kami ingin meminta maaf kepada tim Indonesia atas insiden yang tidak diinginkan. Polisi Vietnam telah mencoba yang terbaik untuk memberikan keamanan,” kata Sekjen VFF, Le Hoai Anh dikutip dari Zing.

Adapun VFF dalam lamanya juga menerangkan telah meminta pihak keamanan untuk menambah personil untuk menjaga skuad Indonesia. VFF berharap timnas Indonesia aman hingga meninggalkan Vietnam.

“Meski tidak ada korban serius, tapi tindakan (penimpukan) oleh kelompok ekstremis telah menciptakan citra negatif dan tidak mewakili semangat sportivitas dan fair play,” tulis di laman VFF.[Sumber : Berita Satu]