Thursday, December 8, 2016

Boaz Sang Kapten Timnas yang Lebihi Ekspektasi Publik


Seputar Timnas -  Performa dan penampilan Boaz Solossa di Piala AFF 2016 ini membayar ekspektasi tinggi pencinta sepakbola Indonesia. Penyerang veteran itu tampil menawan saat membawa skuat Garuda ke final.

Mengemban tugas sebagai penyerang utama dan juga kapten tim, Boaz terlihat begitu dewasa. Permainannya amat berpengaruh dalam permainan timnas, seperti yang diharapkan dari bintang Persipura Jayapura ini.

Tiga gol berhasil dicetaknya sejauh ini. Gawang Thailand, Filipina, dan Vietnam berhasil dibobolnya. Gol pertama Indonesia di leg kedua semalam juga berkat kecerdikan, ditambah sedikit keberuntungan, yang dibuat Boaz.

Pemain 30 tahun ini melepaskan bola ke tiang jauh, membuat bek Vietnam salah melakukan antisipasi, sehingga bola liar mampu disontek masuk Stefano Lilipaly. Gol krusial yang membawa Indonesia ke final.

Walau telah melebihi ekspektasi banyak orang, Boaz menegaskan timnas belum puas dengan pencapaian saat ini. Ia tentu tidak ingin kembali menjadi runner-up.

"Laga yang luar biasa. Bersyukur kami lolos ke final. Kedua negara memperagakan permainan terbuka. Sempat disamakan agregat, namun teman-teman segera bangkit," ujar Boaz usai laga.

"Vietnam tim yang bagus dan cepat. Hasil ini untuk suporter timnas dan warga Indonesia. Selanjutnya kami fokus di laga final," pungkasnya.[Sumber : VIVA]