Wednesday, November 16, 2016

Riedl Sudah Siapkan Pengganti Irfan Bachdim

Riedl Sudah Siapkan Pengganti Irfan Bachdim

Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia jelang keberangkatan ke Piala AFF Myanmar-Filipina 2016 harus pasrah kehilangan seorang pemain andalannya, Irfan Bachdim. Pemain berdarah Belanda itu mengalami cedera saat latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada Selasa 15 November 2016.

Dari diagnosa sementara dokter, Irfan setidaknya mesti beristirahat sekitar dua bulan guna memulihkan cedera tulang fibula yang dialami. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku mengalami kerugian akan hal ini.

"Sangat tidak beruntung bagi kami. Irfan cedera dan harus istirahat selama dua bulan. Saya bukan dokter tapi info yang saya terima ia cedera tulang fibula," papar Riedl usai latihan.
Irfan dalam tiga pertandingan uji coba yang dijalani Skuat Garuda selalu menjadi pilihan di lini depan. Dia berduet dengan kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa. 

Ketajamannya pun tak perlu diragukan. Dia selalu mencetak gol ketika dipercaya turun ke lapangan oleh Riedl. Meski begitu, juru taktik asal Austria itu mengaku sudah memiliki pengganti yang cocok, yakni Ferinando Pahabol.

Kebetulan pemain asal klub Persipura Jayapura tersebut sedang berada di Jakarta. Sehingga tak butuh waktu lama bergabung dalam latihan timnas Indonesia yang pada Kamis 17 November 2016 akan berangkat menuju Filipina.

“Kehilangan pemain inti tentu menyulitkan kami. Pahabol sedang di Jakarta bersama Persipura, saya harap besok (hari ini) sudah bisa berlatih bersama," ungkap Riedl. [Sumber : VIVA]