Tuesday, November 8, 2016

Media Vietnam : Bachdim Adalah 'Beckhamnya Indonesia'

Media Vietnam : Bachdim Adalah 'Beckham Indonesia'

Seputar Timnas -  Tim nasional Indonesia kemungkinan besar akan kembali diperkuat Irfan Bachdim saat menghadapi Vietnam hari Selasa, 8 November 2016, di Hanoi. Media setempat pun menjulukinya sebagai "Beckham Indonesia".

Wajah dan gaya Bachdim memang menjadi daya tarik tersendiri buat pecinta sepakbola Tanah Air. Sejak pertama kali memperkuat Timnas di Piala AFF 2010, ia langsung menjadi idola suporter terutama wanita.

Tak heran, media Vietnam pun menyamakannya dengan bintang sepakbola global, David Beckham.

"Irfan Bachdim memiliki ibu Belanda dan lahir pada 1988, pernah berlatih di Ajax Amsterdam dan saat ini bermain untuk klub Jepang, Consadole Sapporo," tulis vnexpress.net.

"Di negeri seribu pulang, Bachdim dicintai para fansnya bagaikan Beckham dari Indonesia," lanjutnya.

Performa Bachdim sendiri bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016 masih cukup memuaskan. Sebelum absen tampil lawan Myanmar karena cedera hamstring, ia sukses mencetak dua gol dalam dua laga ujicoba.

Sebelumnya, saat bermain imbang 2-2 dengan Vietnam di laga uji coba bulan lalu, Bachdim sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan. Dengan kondisi yang kembali fit, Bachdim pun siap tampil maksimal.

"Saya sekarang sudah pulih 100 persen. Saya benar-benar ingin bermain untuk kembali melawan Vietnam," ujar Bachdim sebelum laga.

Bachdim sendiri akan kembali diturunkan sebagai pemain inti saat tampil melawan Vietnam malam nanti, bersama Boaz Solossa di lini depan. [Sumber: Viva]