Wednesday, November 16, 2016

Bachdim Disarankan Berobat ke Luar Negeri


Seputar Timnas - Tim pelatih Timnas Indonesia menyarankan Irfan Bachdim untuk berobat ke luar negeri agar cederanya cepat sembuh. Irfan Bachdim mendapatkan cedera ketika melakukan game internal saat latihan, Selasa 15 November 2016.

Pemain berdarah Belanda ini cedera setelah berbenturan dengan bek Hansamu Yama Pranata. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal menyatakan, Bachdim harus dicoret dari daftar pemain yang akan membela Indonesia di Piala AFF 2016.   

Sebab Bachdim setidaknya membutuhkan waktu dua bulan untuk sembuh dari cedera fibula pergelangan kaki. Pikal menyarankan agar Bachdim segera terbang ke Jepang.

"Irfan Bachdim cedera dan harus istirahat dua bulan. Menurut saya sebaiknya ia pulang ke Jepang karena mungkin perawatan di sana lebih baik dari Indonesia," kata Pikal.

Saat ini Bachdim masih tercatat sebagai pemain Consadole Sapporo, klub Divisi Dua J-League. Pikal pun mengaku, sangat kehilangan dengan absennya Bachdim.

"Bachdim adalah pemain yang bagus. Kami sebenarnya mengandalkan dan membutuhkan Bachdim di Piala AFF 2016," jelas Pikal.

Sementara itu, pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol dipanggil untuk menggantikan Bachdim. Namun klub sepertinya tidak akan melepaskan salah satu pemain andalannya itu. Apalagi kabarnya, hingga saat ini Pahabol belum tiba di hotel tempat Timnas menginap.[Sumber : VIVA]