Saturday, October 8, 2016

Riedl Belum Bisa Beberkan Kondisi Fisik Timnas


Seputar Timnas -  Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl belum bisa berbicara banyak soal kondisi fisik para pemain menuju Piala AFF 2016.

Riedl membawa 25 pemain --minus Ichsan Kurniawan yang cedera-- ke Yogyakarta menatap laga persahabatan melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Minggu (9/10/2016) sore WIB. Skuat ini diproyeksikan untuk membela 'Merah-Putih' di Piala AFF 2016 pada November mendatang.

Dengan persiapan yang kurang lebih menyisakan satu bulan, Riedl masih belum bisa berbicara banyak soal fisik pemain. Baru setelah pemusatan latihan pada 20-28 Oktober nanti, pelatih asal Austria itu mengaku bisa mengungkapkan fisik anak-anak asuhnya dalam kaitannya menuju Piala AFF.

"Dalam tiga hari bersama ini kita tidak bisa bicara soal fisik. Tentu saja tidak. Kalau Anda tahu bagaimana sepakbola dan olahraga secara umum berjalan, Anda tidak bisa mengutak-atik fisik sebelum pertandingan," kata Riedl di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/10/2016) sore WIB.

"Kita tidak bisa apa-apa, seperti laga sebelumnya juga. Ketika para pemain lelah dan fisik pemain tidak cukup bagus, saya tidak bisa mengubahnya saat ini. Tapi kita coba."

"Dan di awal pemusatan latihan nanti pada 20 oktober atau 19 Oktober, kita baru masuk ke fisik. Anda juga harus tahu bahwa laga internasional normalnya berjalan lebih cepat dibandingkan laga lokal. Maka tentu saja akan sulit untuk menjaga kecepatan permainan selama 90 menit," ujarnya.

Pada Piala AFF edisi 2014 lalu, Riedl cukup mengeluhkan kondisi fisik timnas yang di bawah standar. Ini salah satunya disebabkan kompetisi Indonesia Super League yang berjalan molor, dengan fase kedua tuntas di bulan Oktober dan fase gugur selesai di awal November. [DETIK]