Wednesday, October 12, 2016

Ranking FIFA Naik 10 Tingkat, Inilah Posisi Timnas Indonesia di Asia

Ranking FIFA Naik 10 Tingkat, Inilah Posisi Timnas Indonesia di Asia

Seputar Timnas - Posisi Tim Nasional Indonesia di peringkat FIFA cukup memuaskan. Dengan hanya dengan satu pertandingan uji coba setelah vakum sekian lama, Timnas Indonesia berhasil naik 10 peringkat.

Dimana sebelumnya, posisi Indonesia berada di peringkat 191 dunia versi FIFA.Tetapi setelah menang 3-0 melawan Malaysia di laga uji coba pada 6 September 2016, posisi Indonesia naik 10 peringkat.

Dalam kemenangan perdana setelah terkena sanksi, Indonesia bisa merangkak ke posisi 181. Posisi Timnas Indonesia mungkin saja bakal kembali menanjak saat FIFA merilis peringkat dunia terbaru pada 20 Oktober 2016.

Berdasarkan kalkulasi poin menggunakan Prognosis Tool di laman resmi FIFA.com, poin total Indonesia kemungkinan menjadi 93.

Jika dibandingkan dengan poin total saat ini, berarti bertambah 4.Peringkat Indonesia kemungkinan naik satu tingkat ke posisi 180.Tidak hanya itu, Indonesia bahkan masuk ke posisi 16 dalam daftar Timnas yang mengalami peningkatan terbaik di dunia.




Sedangkan pada zona Asia, Timnas Indonesia negara terbaik ketiga dalam perubahan peringkat satu bulan terakhir.




Lalu bagaimana dengan peringkat Indonesia di Asia sendiri? sebagaimana dibahas SuperBall dari laman resmi Federasi Sepak Bola Asia (AFC), Selasa (11/10/2016), Tim Garuda berada di peringkat ke-22 Asia dari 46 negara.


Posisi Indonesia berada di atas Myanmar dan Filipina dengan total poin 20.971.



Indonesia berbeda lima peringkat dengan Malaysia, sementara Timnas yang menduduki posis tiga besar secara berturut-turut adalah Korea Selatan, Arab Saudi dan United Arab Emirates (UAE).(Tribunnews)