Saturday, October 8, 2016

Lawan Vietnam,Timnas Indonesia Dapat Keuntungan


Seputar Timnas - Timnas Indonesia mendapat keuntungan jelang melawan Vietnam pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10). Vietnam tidak akan diperkuat bek tengah andalan mereka: Que Ngoc Hai.

Ngoc Hai mengalami cedera engkel saat Vietnam mengalahkan Korea Utara 5-2 pada laga persahabatan di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Kamis (6/10). Dikutip dari Zing.vn, Ngoc Hai tidak akan bisa memperkuat Indonesia melawan Vietnam.

"Engkel saya cedera cukup buruk, jadi saya tidak akan bisa main di pertandingan selanjutnya," ujar Ngoc Hai yang kemungkinan besar harus absen satu bulan.

Ngoc Hai mengalami cedera ketika berusaha menghentikan pergerakan striker Korea Utara Park Kwang Ryong saat laga baru berjalan 15 menit. Pelatih Nguyen Huu Thang kemudian mengganti Ngoc Hai dengan Nguyen Minh Tung.

Ngoc Hai menjadi bagian penting dari lini pertahanan timnas Vietnam dalam dua tahun terakhir. Sempat menjadi andalan timnas Vietnam U-23, Ngoc Hai dipromosikan ke timnas senior oleh pelatih Toshiya Miura pada 2014.

Ngoc Hai merupakan pencetak gol pertama Vietnam ketika bermain imbang 2-2 melawan Indonesia pada babak grup Piala AFF 2014. Saat ini bek 23 tahun itu sudah mengoleksi 17 caps dan satu gol bersama timnas Vietnam.

Pelatih Huu Thang sendiri sudah mempercayai permainan Ngoc Hai sejak melatih Song Lam Nghe An, klub yang saat ini diperkuat sang bek. 

Menariknya usai mencetak gol ke gawang Indonesia di Piala AFF 2014, Ngoc Hai mengangkat kostumnya dan menunjukkan gambar wajah Huu Thang, sebagai ucapan terima kasih atas kesempatan bermain yang diraihnya di klub Song Lam Nghe An.[CNN Indonesia]