Saturday, October 8, 2016

Evan Dimas Sudah Lupa Mantan Pemain U-19 di Timnas Vietnam


Seputar Timnas - Ada yang menarik disimak pada laga uji coba Indonesia menghadapi Vietnam, di Stadion Maguwoharjo, Minggu (9/10) mendatang. Dimana dua tim sama-sama memasukkan nama mantan skuat timnas U-19 di Piala AFF U-19 2013-2-14 silam. Di kubu Indonesia misalnya, terdapat empat eks timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.

Mereka adalah gelandang Evan Dimas dan Ichsan Kurniawan, serta bek I Putu Gede Juni Antara, dan Hansamu Yama Pranata.

Sementara di kubu Vietnam salah satu alumni timnas Piala AFF U-19 2013 silam adalah gelandang Luong Xuan Truong. Tak ayal, laga ini bakal menjadi pertarungan reuni dua alumni timnas U-19.

Menariknya lagi, Evan justru mengaku tidak ingat satu pun nama pemain timnas U-19 Vietnam yang pernah menjadi lawannya.

"Saya tidak ingat. Mungkin kalau ketemu di lapangan nanti dan lihat wajahnya, saya tahu," tutur Evan.

Sulitnya nama para pemain timnas Vietnam rupanya yang membuat Evan sukar mengenali pemain yang pernah menjadi lawannya. "Pokoknya kalau ketemu di lapangan, pasti saya ingat," ucap pemain kelahiran Surabaya itu.

"Yang penting saya akan selalu siap menghadapi tim mana pun dan akan memberikan yang terbaik."

Evan sendiri mengaku tidak terlalu paham soal kekuatan timnas Vietnam. Pasalnya, skuat yang saat ini tentu jauh berbeda ketimbang ketika timnas mengalahkan pasukan muda The Golden Star pada 2013 silam.

"Yang jelas, setahu saya Vietnam punya tipe pemain yang sangat cepat di lapangan. Mungkin itu yang saya ketahui."

Selain itu, serangan Vietnam dari sisi sayap, menurutnya juga menjadi andalan mereka dan harus diantisipasi. [CNN Indonesia]