Saturday, October 8, 2016

Andritany Jadi Starter Timnas Indonesia Vs Vietnam?


Seputar Timnas - Pelatih kiper Timnas Indonesia, Gatot Prasetyo memberikan indikasi bahwa Andritany Ardhiyasa akan menjadi starter saat bersua Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Menurut Gatot, dipilihnya Andritany karena penjaga gawang Persija Jakarta itu unggul pengalaman dibandingkan dua kiper lainnya, Jandia Eka Putra dan Hery Prasetyo.

Berbeda dengan Hery dan Jandia, Andritany menjadi satu-satunya kiper yang sudah mengoleksi caps bersama Tim Merah Putih. Sejauh ini, penjaga gawang berusia 24 tahun ini sudah bermain dalam dua pertandingan. 

"Peluang Andritany main jadi starter terbuka kalau dia dalam kondisi fit. Tugas kiper juga tidak mudah karena harus memberikan rasa nyaman ke pemain," kata Gatot kepada di The Alana Hotel, Sabtu (8/10/2016).

Meski Andritany difavoritkan mengisi posisi starter, Gatot mengungkapkan Hery dan Jandia memiliki kemampuan yang sama baiknya. Hanya saja, faktor pengalaman menjadi aspek yang tidak dimiliki Hery dan Jandia.

"Andritany dari segi performa bagus dan pengalaman di Timnas U-23 juga. Jandia cukup fenomenal karena bisa membawa Semen Padang tetap di jajaran elite," papar Gatot.

"Sedangkan Hery kami tidak bisa menutup mata karena penampilan timnya di TSC 2016. Dari segi skill kemampuan ketiganya sama baiknya," ia menambahkan.

Jika kembali bermain sebagai starter, ini akan menjadi yang kedua secara beruntun bagi Andritany Ardhiyasa berada di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Sebelumnya, saat menang 3-0 atas Malaysia, Andritany juga dimainkan sepanjang pertandingan.[Bola.com]