Saturday, October 15, 2016

Absen di TC Tahap 6, Rield Tetap Bawa Andik ke Myanmar


Seputar Timnas - Sayap tajam milik Selangor FA, Andik Vermansyah, dipastikan absen dalam sesi pemusatan latihan (TC) tahap 6 Timnas Indonesia jelang Piala AFF, Tgl 20 Oktober 2016 mendatang. Absennya Andik dari TC tahap 6 lantaran jadwal klubnya yang padat dan tidak bisa ditinggalkan.

TC tahap 6 digelar lima hari, hingga 25 Oktober 2016. Kebetulan, periode tersebut agenda Selangor cukup padat. Mereka harus melakoni duel menghadapi Johor Darul Ta'zim pada 22 Oktober 2016.

Bila sukses lolos ke final Piala Malaysia, maka kontribusi Andik masih diperlukan hingga 29 Oktober 2016 nanti.

"Andik tak bisa bergabung. Dia sibuk membela Selangor di Liga dan Piala Malaysia," terang asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, sebagimana dilansir VIVA , Jumat 14 Oktober 2016.

Namun, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut dipastikan masuk ke dalam skuat Timnas dalam laga uji coba melawan Myanmar pada 4 November 2016 nanti, di Thuwunna Stadium, Yangoon. 

"Sebab, laga terakhirnya bersama Selangor adalah pada 29 Oktober 2016," papar Pikal.

Masih menurut Pikal bahwa sampai sekarang Riedl masih menunggu kepastian dari pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, untuk ikut dalam TC tahap 6. Dimana Lilipaly memang berencana dipanggil oleh Riedl di TC tahap 6.

Masalahnya, saat ini peran Lilipaly di SC Telstar begitu sentral. Dia menjadi salah satu langganan starting XI di SC Telstar. Performanya juga terbilang ciamik, karena sudah 
membukukan enam gol di Jupiler League Belanda.

"Kami masih menunggu kepastian dari Telstar mengenai Stefano. Kami sudah kirim surat, tapi belum ada balasan. Kami tunggu jawaban Telstar," pungkas Pikal.[VIVA]