Wednesday, September 7, 2016

Timnas Indonesia Menang Atas Malaysia, Netizen Heboh!


Seputar Timnas - Kemenangan telak tim nasional Indonesia 3-0 atas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam, seperti membangkitkan semangat penikmat sepak bola tanah air. Betapa tidak, sejak FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia, Boaz Solossa dkk terkena dampaknya dengan tidak diperbolehkan ikut dalam laga internasional. Namun setelah hukuman tersebut dicabut, tim polesan Alfred Riedl kembali merasakan Atmosfer penonton. 

Kerinduan pun begitu terasa kala ribuan penonton memadati Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Suara teriakan dan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya menggelegar di seluruh tribun Stadion. Itu bisa diibratkan sebagai bentuk kerinduan masyarakat tanah air terhadap cabang olahraga sepak bola yang sudah lama vakum dari laga internasional. 

Malaysia adalah salah satu lawan pertama di laga uji coba internasional. Namun pasukan Ong Kim Swee seperti tak berdaya menghadapi gempuran pemain tim Merah Putih di pertandingan ini. Pasalnya tuan rumah sukses menggasak Harimau Malaysia tiga gol tanpa balas. 

Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi tim Riedl. Ditambah pelatih berkebangsaan Austria memberikan kesempatan kepada ketiga pemainnya untuk melakoni debut bersama timnas Indonesia, yakni Yanto Basna, Abduh Lestaluhu, dan Bayu Pradana. 

Jutaan pasang mata yang menyaksikan pertandingan tersebut langsung mencurahkan isi hatinya melalui jejaring sosial media twitter. Pengguna twitter atau biasa disebut netizen heboh dengan kemenangan ini tagar #TimnasDay berhasil menjadi trending topik. Lantas, apa saja yang diutarakan oleh netizen? 

Seperti yang ditulis oleh Jakmania CR, pemilik akun ‏@JakCipedakRaya itu agak tidak percaya tim Garuda bisa memenangkan pertandingan setelah lama vakum dari laga internasional. "Terima kasih Timnas Garuda setelah mati suri ternyata kalian tidak lupa caranya menang #TimnasDay," kicaunya, Selasa (7/9/2016). [Sindonews]

Berikut adalah kicauan netizen: 

Riadin Dayu Saputra (‏@RiadinS)
Udah Irfan Bachdim main di Jepang aja, pulang kalo dipanggil timnas main. Kalo main di sini mah majunya lambat

Syaefool Skizofrenia ‏(@syaefool_new)
Bek indon masih lemah,, @SiaranBolaLivee @OfficialRCTI #FriendlyMatch #AHAII #TIMNASDAY

Yoga Dio Saputra H ‏(@yogadio_ )
Kitu atuh masa iya kalah mulu sama malaysia."@JakOnline: HT Indonesia vs Malaysia 3-0, Boaz 2 gol, Bachdim 1 gol #TimnasDay"

Bobotoh ‏(@xArfanz)
Bangga? Jelas, dan itu wajib. Pantau terus kedepannya bagaimana sepak bola negri ini. Congrats Garuda