Saturday, September 3, 2016

Tak Dapat Lawan Uji Coba, Timnas U-19 Kembali Lawan UNY FC




Seputar Timnas - Tak dapat lawan uji coba, Juru taktik Timnas U-19, Eduard Tjong akhirnya mengadakan pertandingan tak resmi dengan UNY FC di Lapangan Sepak Bola UNY, Jumat 2 September 2016. Edu panggilan akrab Eduard Tjong sengaja menggelar pertandingan sparing partner dengan UNY FC agar anak asunya tak jenuh dihari-hari terakhir pemusatan pelatihan di Yogyakarta.

Sejatinya, Timnas U-19 dijadualkan melakukan uji coba dengan Tunas Jogja (kontestan liga nusantara DIY) namun rencana itu batal mendadak karena tidak diijinkan oleh Rektor UNY.
Dalam laga tak resmi kontra UNY FC, Awan Setho cs kembali menang 3-0 seperti saat uji coba pertama kali dengan UNY FC dengan skor kemenangan yang sama.


Tiga gol Garuda Muda idiciptakan oleh Pandi Lestaluhu, Dimas Drajad dan Abdul Haris. Meski menang dengan skor 3-0, Edu nampaknya masih tidak puas dengan permainan pasukannya. Bahkan, pelatih asal kota Solo ini sering ngomel-ngomel terhadap anak asuhnya saat pertandingan sedang berjalan.


"Masih banyak salah posisi, pola menyerang dan bola bertahan belum terlihat,"kata Edu.
Dalam beberapa hari terakhir jelang keberangkatan ke Vietnam, Edu mengatakan lebih banyak memberikan materi pelatihan dalam hal taktik. Hal ini dilakukan untuk menghindari cidera pemain jelang keberangkatan.


"Sudah dekat dengan piala AFF U-19 jangan sampai justru pemain cidera. Beberapa pemain yang cidera kini kondisi sudah membaik,"bebernya.


Meski waktu pemusatan pelatihan akan berakhir tanggal 7 September 2016 mendatang, mantan pelatih Persiba Bantul ini masih berharap ada satu laga uji coba dua klub Indonesian Soccer Championsip (ISC) B yakni PSS Sleman dan Persis Solo.


"Saya ingin melihat sejauh mana progres kemampuan dan skill para pemain,"ujarnya.[viva]