Tuesday, September 6, 2016

Malaysia: Kami Tidak Akan Fokus ke Satu Pemain Indonesia

Malaysia: Kami Tidak Akan Fokus ke Satu Pemain Indonesia

Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Malaysia, Datuk Ong Kim Swee, menyatakan timnya tidak akan fokus ke salah satu pemain Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Manahan Solo. Menurutnya, tim Harimau Malaysia melihat skuat Garuda dalam satu keutuhan tim.

Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia, Selasa, 6 September 2016 malam WIB. Ini menjadi laga perdana bagi Indonesia usai dihukum oleh FIFA namun Malaysia tetap melihat pasukan Alfred Riedl sebagai ancaman yang berbahaya.

Selain membawa pemain-pemain baru, Indonesia juga diperkuat oleh pemain yang berkiprah di luar negeri. Mereka adalah Andik Vermansyah (Selangor), Irfan Haarys Bachdim (Jepang) dan Dedi Gusmawan (Myanmar).

Walau begitu, Ong Kim Swee menyatakan tidak akan fokus kepada salah satu pemain Indonesia. Dia juga ingin ini menjadi pengalaman penting bagi pasukan Malaysia yang dihuni banyak pemain anyar, jelang Piala AFF yang dihelat di Myanmar dan Filipina pada 17 November 2016 nanti.

"Pemain baru yang disebut menunjukkan kesungguhan dan mereka juga bercampur aduk dengan senior di dalam dan luar lapangan. Bagi saya semua pemain harus diberikan fokus terutama sebagai satu tim,” kata Ong Kim Swee, dilansir Utusan Malaysia.

"Indonesia akan bertanding untuk pertama kalinya usai dihukum dan kita bermain dengan pemain baru. Situasi ini baik untuk kedua tim di mana ia akan memberi kita gambaran tentang apakah kelemahan dan kelebihan kita," sambungnya.

Dia juga berharap duel yang kerap berlangsung panas antara Indonesia dan Malaysia ini bisa disaksikan oleh banyak penonton. Ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dari para pemain Harimau Malaysia dalam beberapa laga ke depan.

"Saya harap pendukung Indonesia akan memenuhi stadion karena saya percaya pertandingan melawan Myanmar di Piala AFF 2016 nanti stadion juga akan dipenuhi dengan fans lawan. Ini memberi pengalaman yang cukup baik sebelum kita menghadapi Myanmar," ujar Ong Kim Swee.[VIVA]