Tuesday, September 6, 2016

Maju Sebagai Caketum PSSI, Ini Kata Moeldoko


Seputar Timnas -  Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko akhirnya secara resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PSSI. Moeldoko sendiri yang langsung menyerahkan formulir pendaftaran ke Komite Pemilihan (KP) di DPP PEPABRI, Senin, 5 September 2016.

Keputusan Moeldoko mendaftarkan diri menjadi Caketum PSSI adalah, karena ia membenahi tata kelola sepakbola Indonesia. Moeldoko membantah jika pencalonannya menjawab tantangan dari Pangkostrad Letjan TNI Edy Rahmayadi. 

"Tidak ada hubungannya dengan tantangan Pak Edy. Yang ada adalah semangat kami atas keprihatinan masyarakat Indonesia terhadap PSSI," kata Meoldoko. 

Menurut pria berusia 59 tahun ini, alasan lainnya ia maju sebagai caketum adalah sebagai bentuk keprihatinan atas sepakbola Indonesia. Moeldoko ingin menjadikan PSSI yang lebih baik, dan memiliki prestasi yang gemilang. 

"Tentu kita tahu kondisi PSSI saat ini. Saya ingin sama-sama menjadikan PSSI lebih baik dan memiliki prestasi. Ini adalah motivasi saya," ucap Moeldoko.

Sementara itu, Moeldoko mengklaim ia telah mendapatkan dukungan, meski enggan membeberkan lebih lanjut. Moeldoko menuturkan, pihaknya juga berkomunikasi dengan siapapun termasuk voter. [VIVA]