Tuesday, September 6, 2016

Jelang Hadapi Malaysia, Pesan Menpora kepada Timnas


Seputar Timnas -  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Malaysia akan menjadi jawaban atas kerinduan pecinta sepakbola tanah air. Dia juga berharap agar skuat Garuda mampu memetik hasil positif.

Laga melawan Malaysia akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa 6 September 2016. Ini merupakan partai internasional pertama Indonesia setelah bebas dari sanksi FIFA.

"Semoga mendapatkan hasil yang positif. Selain itu, timnas juga dapat memberi jawaban atas kerinduan pecinta sepakbola Indonesia," kata Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin 5 September 2016.

Menurut Imam, untuk mendapatkan hasil yang positif para pemain Indonesia harus mengikuti instruksi pelatih. Apalagi Tim Merah-Putih kali ini banyak dihuni oleh pemain muda.

"Bermainlah sesuai instruksi pelatih. Pertandingan nanti juga sebagai tanda kebangkitan sepakbola Indonesia," pesan Imam.

Baru saja lepas dari sanksi, Indonesia kini kembali menyusun kekuatan untuk menghadapi turnamen internasional yang telah menanti. Terdekat adalah Piala AFF 2016 pada November mendatang.

Meski menjadi laga pemanasan bagi kedua tim, tetapi partai Indonesia kontra Malaysia diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, pertandingan tersebut selalu melibatkan gengsi antar kedua negara.[VIVA]