Tuesday, September 6, 2016

Hadapi Indonesia, Timnas Malaysia Akan Lakukan Eksperimen

Hadapi Indonesia, Timnas Malaysia Akan Lakukan Eksperimen

Seputar Timnas - Timnas Malaysia akan menghadapi Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Manahan Solo, Selasa 6 Agustus 2016. Pelatih Harimau Malaysia, Datuk Ong Kim Swee, mengungkapkan masih belum menentukan siapa saja yang bakalan diturunkannya pada laga ini.

Persiapan Malaysia berjalan cukup lancar menghadapi Indonesia, yang bakal melakoni laga perdananya usai dihukum FIFA. Ong Kim Swee menyatakan pemain seperti Brendan Gan dan Ahmad Hazwan Bakri pun sudah mulai memperlihatkan kondisi yang cukup baik usai cedera.

Lebih lanjut, Malaysia akan melakukan beberapa eksperimen kepada pemainnya dengan mencoba berbagai posisi. Untuk siapa saja yang bakal dimainkan, Ong Kim Swee akan lebih dulu memantau perkembangan pasukannya dalam latihan di Solo nanti.

"Persiapan kami semua berjalan lancar. Brendan Gan dan Ahmad Hazwan Bakri sudah semakin pulih. Saya juga mencoba beberapa pemain dalam berbagai posisi dan saya sudah ada gambaran pemain mana yang akan diturunkan,” kata Ong Kim Swee, dilansir Utusan Malaysia.

"Namun, semua tergantung pada dua hari latihan di Solo sebelum saya memutuskan pemain mana yang bakal beraksi,” sambungnya.

Bicara soal Indonesia, Ong Kim Swee melihat tim asuhan Alfred Riedl sama seperti Malaysia. Di mana, berisikan pemain baru dan hanya menyertakan beberapa pemain lama yang pernah bertarung di Piala AFF 2014 lalu.

"Dari daftar pemain Indonesia, saya menemukan ada empat atau lima pemain pernah beraksi di Piala AFF 2014 dan sisanya pemain muda. Saya percaya Indonesia seperti kita di mana mereka melakukan transisi dengan membawa lebih banyak pemain muda," ujarnya.[VIVA]