Tuesday, September 6, 2016

Andik & Irfan Bachdim Optimistis Timnas Mampu Tumbangkan Malaysia


Seputar TimnasTimnas Indonesia Senior bakal menghadapi Malaysia dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa malam ini. Uji coba ini menjadi bagian persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2016, yang akan berlangsung 19 November hingga 17 Desember. 

Dua pemain timnas Indonesia, Andik Vermansyah dan Irfan Bachdim, optimistis timnas mampu memenangi laga persahabatan ini. Apalagi bermain di kandang sendiri yang dipastikan mendapat dukungan penuh suporter timnas.

"Sudah lama saya tak bermain bersama timnas Indonesia, ini menjadi motivasi saya agar di laga besok kami mampu meraih kemenangan," kata Andik. 

Andik mengaku kondisinya siap tempur dan siap dimainkan dari menit pertama oleh pelatih timnas, Alfred Riedl. Ia juga menambahkan, bahwa Malaysia bukanlah lawan yang enteng. "Ada beberapa pemain yang wajib diwaspadai oleh Indonesia. Saya sudah beri tahu hal ini kepada tim pelatih. Mereka kompak karena cukup lama berkumpul di timnas. Namun, soal skill individu, kami jauh lebih unggul," jelas Andik.

Irfan Bachdim mengatakan bahwa laga lawan Malaysia nanti dipastikan berjalan ketat dari menit pertama. Pemain asal klub Consadole Sapporo ini punya kenangan bila bertemu Malaysia. 

"Saat penyisihan Piala AFF 2010 kami menang 5-1, namun di laga final kami kalah agregat 2-4 dari Malaysia dalam dua kali laga. Lalu di laga uji coba lawan Malaysia tahun 2014 kami menang 2-0. Yang jelas besok kami harus bermain bagus, dan menang lawan Malaysia," kata Irfan.

Di AFF Indonesia akan berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.[Tempo]