Saturday, August 6, 2016

PSSI Tidak Persoalkan Besaran Dana Bantuan dari Pemerintah



Seputar Timnas - Pihak PSSI tidak mempermasalahkan besaran dana bantuan yang diberikan pemerintah untuk timnas. PSSI meminta dana bantuan kepada pemerintah, untuk Timnas senior yang akan berlaga di Piala AFF, dan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19.

Pemerintah telah berjanji memberikan dana bantuan sebesar Rp3 miliar untuk dana timnas. Dana tersebut, nantinya akan dibagi untuk Timnas senior dan Timnas U-19.

PSSI telah mengirimkan proposal pengajuan dana untuk meminta bantuan kepada pemerintah. Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, pihaknya tidak masalah jika dana dari pemerintah yang dikeluarkan kurang dari Rp3 miliar.

"Kami sudah mengajukan proposal sesuai dengan kebutuhan kami. Tapi jika dana yang diberikan dari pemerintah tidak sesuai ya tidak apa-apa. Kami tidak masalah," kata Azwan, di Jakarta, Jumat 5 Agustus 2016.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi telah berjanji memberikan dana bantuan untuk persiapan timnas. Namun, ia tidak berani menjanjikan dana yang akan diberikan. Sebab, adanya pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat untuk semua kementarian. [VIVA]