Saturday, August 6, 2016

Jelang Piala AFF, Timnas U-19 Masih Banyak PR




Seputar Timnas - Satu bulan menjelang turnanen Piala AFF U-19, Garuda Muda Indonesia masih menyisakan banyak pekerjaan rumah. Hal itu diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong.

Edu melihat masih banyaknya pekerjaan rumah itu, dari hasil uji coba melawan Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM), di National Youth Training Center (NYTC) Sawangan, Jumat, 5 Agustus 2016.

Dalam uji coba tersebut, Indonesia berhasil menang 3-0 melalui gol Sadil Ramadani menit 15, Mahdan Kurniawan (gol bunuh diri) menit 20 dan Muhammad Rafly menit 65.

Edu mengatakan meski menang, namun ia masih kurang puas dengan kinerja anak asuhnya ini. Edu menilai, tidak ada perkembangan yang signifikan di tim tersebut.

"Fisik pemain sudah bagus, namun untuk kerja sama tim masih buruk," kata Edu usai pertandingan uji coba.

"Mereka masih banyak melakukan kesalahan mendasar seperti pasing. Dengan sisa waktu sedikit, tentu tidak gampang. Kami masih harus mikir taktik dan kerja sama tim."

Menurut Edu, besok (Sabtu 6 Agustus 2016) tim akan kembali melakukan uji coba dengan PON DKI. Pemain yang tidak diturunkan sore tadi akan dimainkan besok.

"Besok kami akan beruji coba kembali, kita lihat bagaimana. Untuk mental bertanding juga belum terlihat," ujar mantan pelatih PS TNI ini.[Viva]