Saturday, August 13, 2016

Dipanggil Timnas, Andik Masih Tunggu Izin Klubnya




Seputar Timnas - PSSI masih menunggu surat balasan dari Selangor FA, terkait Andik Vermansyah. Andik adalah salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl untuk latihan bersama gelombang dua, 15-18 Agustus 2016.

Kebetulan, di saat yang bersamaan, Selangor harus menghadapi Trengganu FA di ajang Liga Super Malaysia. Alhasil, izin dari klub belum bisa keluar.
 

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, surat sudah dikirimkan ke pihak Selangor FA. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan balasan.

"Sampai saat ini surat PSSI belum dibalas Selangor FA. Selangor FA sepertinya tidak melepas Andik, kecuali untuk pertandingan resmi FIFA," kata Azwan di Jakarta, Jumat 12 Agustus 2016.
 

Azwan berharap, dalam waktu dekat ada balasan dari Selangor FA. Azwan menambahkan, Andik bisa diikutkan dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia dengan Malaysia, di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016. Dengan catatan, Riedl memanggil Andik untuk laga internasional tersebut.
 

Alasan Selangor tidak melepas Andik karena dibutuhkan oleh klub. Selain itu, juga bukan pertandingan internasional FIFA.
 

"Kalau dipanggil saat pertandingan internasional FIFA, dasar hukumnya kuat. Klub harus melepas pemain ke timnas, H-2 hingga H+1 uji coba," ujar Azwan.[VIVA]