Wednesday, August 10, 2016

4 Pemain Tak Hadir di Latihan Perdana TC Timnas U-19



Seputar Timnas - Ada empat pemain tidak hadir di latihan perdana pemusatan latihan (training center) timnas Indonesia U-19 di lapangan UNY, Selasa 9 Agustus 2016.

Empat pemain yang belum bergabung di antaranya, kiper Persip Pekalongan, Awan Setho Raharjo. Mantan pemain Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri itu meminta izin untuk mengikuti tes masuk kepolisian di Jakarta.

Selain itu, ada tiga pemain dari Persipura Jayapura dan Bali United U-21 yang juga baru bisa bergabung ke pemusatan latihan di Yogyakarta dalam beberapa hari ke depan.

"Untuk Awan, dia izin mengikuti tes masuk Polisi di Jakarta. Sedangkan tiga pemain lainnya menunggu jadwal pertandingan di klubnya selesai," kata pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, usai latihan perdana di Stadion Atletik dan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa 9 Agustus 2016.

Mantan Pelatih Persiba Bantul ini menjelaskan, program pemusatan latihan di Yogyakarta berbeda saat masih berada di Sawangan, Depok. Jika sebelumnya fokus pada seleksi pemain, kali ini timnas berjuluk Garuda Jaya itu memasuki persiapan khusus yakni membentuk fisik, teknik dan strategi permainan yang akan diterapkan nanti.

Rencananya program latihan akan dirancang dengan lima kali di lapangan, lalu observasi rekaman pertandingan.

"Jadi, latihan pagi sore selama tiga hari lalu pencermatan rekaman video pertandingan lawan. Menu semacam itu akan kami jalankan agar anak-anak memahami pola permainan pesaing nanti seperti Australia maupun Thailand," ungkapnya.

Timnas U-19 tergabung di Grup B bersama Australia, Thailand, Myanmar, dan Laos. Piala AFF U-19 akan berlangsung pada 11 hingga 24 September 2016 di Vietnam.

Sementara itu, Timnas U-19 dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama sebulan penuh hingga 7 September 2016 mendatang.[VIVA]