Friday, July 29, 2016

Timnas Senior Buka Pintu untuk Para Pemain Muda

Timnas Senior Buka Pintu untuk Para Pemain Muda

Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia senior malam tadi resmi mengumumkan 47 nama pemain yang masuk daftar seleksi guna menghadapi Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina pada November mendatang. Meski begitu, rupanya jajaran pelatih masih membuka pintu untuk pemain lain yang namanya belum masuk.

Asisten pelatih timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal, mengatakan, pihaknya masih akan terus memantau bakat-bakat muda yang ada di Tanah Air. Sebab, bisa saja pemain yang saat ini masuk daftar seleksi ternyata mendapat halangan seperti cedera atau hal lain.

"Sekarang ini seleksi memakai 2 gelombang seperti 2010 lalu. Banyak pemain baru dan muda, tetapi tentu masih ada kesempatan pemain lain untuk masuk jika ada yang performanya bagus dan luar biasa," kata Pikal, Jumat 29 Juli 2016.

Dari 47 nama yang ada, jajaran pelatih timnas Indonesia senior akan menciutkan jumlah pemain menjadi 26. Nantinya, pemain yang terpilih akan dicoba dalam sebuah uji coba untuk melihat sejauh mana mereka mampu beradaptasi dengan strategi yang diterapkan.

Terkait uji coba internasional, Pikal mengatakan jajaran pelatih baru akan mempersiapkannya setelah undian grup Piala AFF 2016 keluar. Untuk menentukan negara mana yang akan menjadi lawan uji coba, dia menyerahkan kepada PSSI.

"Tanggal 1 (Agustus), Coach Riedl akan pergi ke undian grup Piala AFF, sehabis itu baru PSSI akan persiapkan uji coba internasional untuk timnas senior," ujar pria berusia 48 tahun tersebut. [VIVA]