Tuesday, July 26, 2016

Pelatih Bingung Tentukan Pemain Timnas Untuk Piala AFF U-19


Pelatih Bingung Tentukan Pemain Timnas Untuk Piala AFF U-19

Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong mengaku sulit untuk menetapkan siapa pemain yang akan dibawanya untuk berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam. Hal tersebut karena ia merasa para pemain yang kini mengikuti seleksi mempunyai kemampuan yang sama baiknya.

Timnas U-19 sudah mulai melakukan seleksi sejak Senin (25/7), kemarin di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok. Pria yang akrab disapa Edu tersebut memanggil 40 pemain untuk mengikuti seleksi untuk memperkuat timnya.

"Ini beru hari kedua kami seleksi pemain, tapi berdasarkan penilaian yang saya lakukan para pemain bagus-bagus semuanya, dan penampilan mereka juga beda-beda tipis," kata Edu setelah memimpin latihan, Selasa (26/7).

"Jadi kami akan terus memantau mereka sampai masa seleksi selesai, baru setelah itu kami baru bisa memutuskannya. Terpenting, pemain yang saya pilih nanti adalah pemain-pemain terbaik yang ada," ia menambahkan.

Lebih lanjut mantan arsitek PS TNI tersebut menyatakan puas melihat penampilan yang diberikan oleh anak asuhannya yang sedang seleksi. Pasalnya, ia menyebut pemain sudah mengerti strategi yang diterapkannya secara baik.

"Saya mau pemain tidak lama memegang bola, dan mereka menerapkannya saat latihan tadi. Meski ada beberapa kesalahan yang terjadi, tapi saya senang pemain sudah mulai paham keinginan saya," ujarnya.[Goal]