Friday, July 29, 2016

Irfan Bachdim Dipanggil Seleksi Timnas Langsung Curhat di Instagram




Seputar Timnas - Usai lama tak terdengar kabarnya, penyerang Irfan Bachdim, kembali berpeluang masuk Timnas Indonesia. Pemain 27 tahun ini menjadi salah satu dari 47 nama pemain dipanggil mengikuti seleksi untuk tampil di Piala AFF 2016.

Jebolan akademi sepakbola Ajax Amsterdam dan FC Utrecht, saat ini membela klub asal Jepang, Consadole Sapporo. Dia melanjutkan kiprah di Jepang setelah diboyong Consadole Sapporo dari Ventforet Kofu pada 2014 lalu.

Bachdim merupakan pemain yang sempat bersinar dan membawa Timnas Indonesia jadi runner-up di Piala AFF 2010 silam. Peran dan pengalamannya berkarier di Jepang, kembali membuat pelatih Alfred Ried memanggilnya.

Lewat akun Instagram miliknya, kakak ipar gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, berkomentar usai namanya kembali dipanggil Riedl memperkuat timnas. "Selamat pagi! Saya tidak terbangun dengan berita yang lebih baik dari berita apa pun. Saya sangat bahagia dan bersemangat untuk kembali ke Indonesia untuk timnas," tulis Bachdim.

"Sekarang semuanya tergantung saya untuk dapat menunjukkan kepada pelatih, kemampuan dan hal yang telah saya pelajari selama beberapa tahun terakhir di Jepang. Saya sangat bahagia dan akan memberikan segalanya. Tidak sabar untuk kembali ke Indonesia #Timnasindonesia #Dreams #NeverGiveUp," lanjut tulisan Bachdim.


Nantinya, Bachdim akan bersaing memperebutkan tempat utama dalam tim senior dengan beberapa pemai lain semisal, Zulham Zamrun, Abrizal Umanailo, Samsul Arif, Boaz Solossa, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.[viva]