Tuesday, June 7, 2016

Piala AFF U-19, Indonesia Berduel dengan 2 Raksasa


Seputar Timnas -  Undian untuk Piala AFF U-19 sudah dilakukan. Dimana hasilnya, Timnas Indonesia tergabung di Grup B. Ini bukanlah grup yang gampang. Pasalnya, Indonesia akan menghadapi dua lawan tangguh.

Sebagaimana  dilansir situs resmi AFF, Senin 6 Juni 2016, Timnas Indonesia harus bersaing dengan dua tim raksasa seperti Thailand dan Australia. Selain itu, masih ada tiga tim lain yang menghuni Grup B yaitu Myanmar, Laos, dan Kamboja.

Persaingan di Grup A juga tak kalah ketat. Di sana, ada Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Piala AFF U-19 dimulai pada 11 hingga 29 September 2016 di Vietnam. Artinya, perhelatan Piala AFF U-19 hanya tersisa tiga bulan lagi. Waktu yang sangat singkat untuk melakukan persiapan buat Indonesia.

Tetapi, hingga sekarang Indonesia belum menggelar persiapan. Jangankan persiapan, pelatih kepala untuk menangani timnas U-19 saja belum ditunjuk, meski sudah ada beberapa kandidat.

PSSI awalnya akan mengumumkan pelatih timnas u-19 pada Jumat pekan lalu. Namun pengumuman batal digelar karena anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang seharusnya memutuskan tak ada satu pun yang datang.[Viva]