Thursday, May 19, 2016

Djanur Bakal Melatih Timnas Indonesia?


Seputar Timnas - Salah satu nama yang dikaitkan untuk mengisi posisi pelatih kepala Timnas Indonesia adalah Djadjang Nurdjaman. Eks pelatih Persib Bandung yang kini tengah menimba ilmu bersma Inter Milan, jadi salah satu nama yang digadang bakal menjadi arsitek Tim Garuda senior.

Saat ini, PSSI tengah mencari sosok pelatih Timnas Indonesia yang akan kembali berkiprah di ajang internasional pasca dicabutnya sanksi FIFA. Timnas Indonesia diprediksi akan mengikuti tiga event besar yakni, Piala AFF 2016, SEA Games 2017, dan Asian Games 2018.

Selain itu, PSSI juga diharuskan segera membenahi kembali manajemen Timnas Indonesia, sesuai dengan poin national team management dalam lima agenda yang diinstruksikan FIFA kepada PSSI.

Saat ini nama Djadjang menjadi salah satu yang disebut sebagai sosok tepat untuk mengisi posisi tersebut. Namun, pelatih 51 tahun tersebut ternyata belum tahu, jika dirinya tengah dikaitkan dengan posisi pelatih timnas.

"Saya belum tahu, itu kabar datang dari mana? Menurut saya, belum pantas lah. Masih banyak yang lebih pantas. Akan lebih pas kalau jadi asisten (pelatih) dulu mungkin," kata Djanur.

Jika melihat pengalaman dan prestasi, pria yang akrab disapa Coach Djanur, memang cukup memenuhi kualifikasi untuk menjadi arsitek timnas. Tapi ternyata, Coach Djanur belum memenuhi syarat sertifikasi A AFC, untuk bisa menangani timnas.

"Ya, sebetulnya saya juga merasa begitu (punya pengalaman dan prestasi). Tapi, sertifikasi saya belum A AFC," imbuh Djanur, yang sukses menyudahi nirgelar Persib selama 19 tahun pada 2014 lalu.[viva]