Thursday, March 10, 2016

Sejumlah Klub Tolak Hadiri Undangan Kemenpora

Gede Widiade CEO Surabaya United
Seputar Timnas - Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengundang klub untuk melakukan pertemuan pada Jumat (11/3) esok, di Kantor Kemenpora, Jakarta. Namun, beberapa klub memastikan takkan memenuhi undangan tersebut.

Diketahui bahwa bahasan yang akan dibicarakan oleh pihak Kemenpora adalah soal tata kelola sepakbola ke depan dan rencana kompetisi yang ingin digulirkan oleh Tim Transisi bentukan Kemenpora.

Beberapa klub memastikan takkan hadir karena alasan tak mendapat undangan resmi, seperti Barito Putera yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta. "Kami pasti tidak akan hadir, kami tidak diundang," kata asisten manajer Syarifuddin Ardasa.

Klub lain seperti Persipura Jayapura memilih untuk mengabaikan surat undangan tersebut, karena menilai tak ada keterkaitan hukum antara klub dan Kemenpora. 

"Kami pastikan tidak hadir karena punya status hukum sebagai anggota PSSI," ungkap juru bicara tim, Bento Madubun.

Beberapa tim memilih untuk fokus pada semi-final turnamen Piala Gubernur Kaltim yang masih dimainkan pada Kamis (10/3) malam. Seperti Pusamania Borneo FC dan Surabaya United. 

"Tidak hadir, semua fokus untuk Piala Gubernur Kaltim," tegas Donny Fachrohi selaku sekretaris tim dari PBFC.

Sedangkan terkait rencana kompetisi gagasan Tim Transisi, Surabaya United melalui CEO mereka Gede Widiade menanggapi dengan dingin. 

"Kami tidak hadir, semua masih sibuk di Piala Gubernur Kaltim," kata Gede.

"Bagi kami, punya satu bapak dan satu ibu itu bagus, tapi kalau punya dua bapak atau dua ibu itu tidak bagus, kita nanti bingung ikut ke mana. Yang pasti, saya sekarang ingin tim menang (di PGK). Tim saya senang, pemain saya senang dan seluruh Surabaya happy," pungkasnya.

Penolakan terhadap undangan dari Kemenpora juga muncul dari beberapa klub Indonesia Super League lain seperti PSM Makassar, atau Sriwijaya FC dan Persib Bandung yang tak bisa memastikan bakal hadir memenuhi undangan tersebut.[Goal-ID]