Friday, March 4, 2016

La Nyalla : Sekalipun Presiden yang Minta, Saya Tidak Akan Mundur!

La Nyalla : Sekalipun Presiden yang Minta, Saya Tak Akan Mundur!

Seputar Timnas - La Nyalla Mattaliti Ketua Umum PSSI kembali menegaskan tidak akan mengundurkan diri jabatan sebagai ketua, walaupun muncul desakan dari sejulah fihak termasuk anggota DPR RI.

"Dengan alasan apa mereka minta saya mundur, dasarnya apa. Jangankan anggota Dewan, Presiden yang minta saja, saya tidak akan mundur" tegas La Nyalla di Surabaya sebagaimana dilansir Media Indonesia, Kamis (3/3).

La Nyalla mengatakan bahwa permintaan mundur yang disampaikan anggota Dewan tidak memiliki dasar. Bahkan, La Nyalla mempertanyakan anggota tersebut dianggap tidak becus dalam ikut menyelesaikan konflik PSSI dan Pemerintah.

La Nyalla menegaskan dirinya baru akan akan mundur bila itu datang dari anggota PSSI dengan jumlah 50 persen plus 1 atau sepertiga. Jika hanya seorang apalagi mereka yang tidak memiliki kepentingan di olahraga minta mundur, tidak akan dituruti.

Dengan tegas La Nyalla menyatakan tidak ada maksud untuk mempertahankan jabatan. "Silakan saja kalau ada yang menginginkan namun asalkan memenuhi syarat. Jadi, yang bisa memundurkan saya adalah statuta FIFA, bukan perseorangan apalagi pendapat orang lain. Saya tetap akan bertahan sebagai Ketua Umum PSSI," ujarnya.[MI]