Saturday, March 5, 2016

La Nyalla Minta Presiden Segera Ganti Menpora Imam Nahrawi

La Nyalla Minta Presiden Segera Ganti Menpora Imam Nahrawi

Seputar Timnas - Konfik sepak bola nasional kembali memanas setelah pihak Kemenpora di bawah komando Imam Nahrawi mengeluarkan sembilan syarat pencabutan pembekuan PSSI. La Nyalla Mahmud Mattaliti pun menilai Menpora Imam Nahrawi tak mampu menyelesaikan kisruh sepakbola nasional padahal PSSI dari awal ia sudah membuka diri.

La Nyalla mengatakan bahwa pantas jika Menpora Imam Nahrawi di resufhle dari kabinet Jokowi, sapaan karib Joko Widodo, karena terbukti tak bisa menyelesaikan kisruh sepakbola.


"Saya kira, wibawa Presiden Joko Widodo bisa jatuh karena ada menteri yang tidak taat terhadap perintah seorang presiden. Saya sebagai rakyat biasa dengan hormat meminta pak Presiden Joko Widodo untuk segera mencabut pembekuan PSSI," kata La Nyalla dalam rilisnya, Jumat (4/3).


Baca juga : La Nyalla : Menpora Gagal Karna Presiden Turun Tangan Urus Sepakbola


La Nyalla menegaskan, jika ia bukanlah perusak sepakbola seperti yang dikatakan beberapa orang belakangan ini.


"Ini demi rakyat yang selama ini kehilangan mata pencaharian akibat dari adanya SK pembekuan dari Kemenpora. Kasihan rakyat kecil. Pak Presiden, saya sebagai rakyat biasa memohon untuk Menpora Imam Nahrawi segera diganti saja. Dia sudah tidak mampu dan tidak memahami sepakbola secara utuh," ungkapnya.


"Pak Presiden Joko Widodo telah mendapatkan masukan yang salah selama ini tentang PSSI, apalagi tentang diri saya. Saya sengaja menulis pesan ini supaya pak Presiden tahu siapa sebenarnya yang salah atau yang benar," lanjutnya.[bolanet]