Tuesday, March 8, 2016

Kangen Bela Timnas, Irfan Bachdim Curhat di Sosmed

Kangen Bela Timnas, Irfan Bachdim Curhat di Sosmed

Seputar Timnas - Bomber Irfan Bachdim mengungkap rasa kerinduannya bermain membela tim nasional (timnas) Indonesia. Hal itu sudah lama tidak dirasakannya setelah ia bermain di luar negeri.

Kini, pria blesteran Indonesia-Belanda itu bermain untuk klub Jepang, Consadole Sapporo. Sementara sebelumnya, Irfan memperkuat sejumlah tim sejak 2013 yaitu Chonburi FC (Thailand) dan Ventrofet Kofu (Jepang).

Di Indonesia, Irfan hanya pernah memperkuat satu klub yaitu Persema Malang. Sebelum bermain di Persema, Irfan sempat mencoba peruntungan dengan melamar ke Persib Bandung dan Persija Jakarta. Namun kedua klub itu tidak melirik bakat Irfan.

Lama bermain di luar negeri, tepatnya sejak 2013, pemain yang pernah mengenyam pendidikan sepakbola di Akademi Ajax Amsterdam itu merindukan Indonesia. Ia pun sangat berhasrat kembali memakai kostum timnas yang sangat dibanggakannya.

Luapan hati itu diungkapkan Irfan melalui akun instagramnya pada Minggu (6/3/2016). Ia mengunggah foto berisi dua bocah yang memakai kostum bertuliskan nama Irfan dan nomor punggung 17 pada bagian punggungnya. Ia pun menuliskan keterangan dalam foto yang diunggahnya itu.
A photo posted by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

"Ini adalah foto yang sangat membuat saya bangga! Foto ini memberi saya begitu banyak kekuatan, inspirasi dan motivasi," tulis Irfan.

Ia mengaku sudah gatal ingin kembali ke Indonesia dan bermain bersama timnas. "Saya tidak sabar menunggu hari untuk kembali ke Indonesia dan bermain dengan Garuda di dadaku dan membuat Indonesia menikmati sepakbola lagi," ungkapnya.

"Saya akan bekerja keras di sini untuk mengembangkan diri dan mudah-mudahan suatu hari nanti bisa kembali bermain untuk Timnas lagi! #Proud #Indonesia #Timnas #MyDream," tulis Irfan.

Hingga Selasa 7 Maret 2016 pagi, foto itu sudah di-likes 1.345 kali dan berisi 44 komentar. "Ini baru idola!! SEMANGATTT selalu @ibachdim loyalitas untuk negeri itu yang membuatmu semakin besar," kata @brylyanoctarius dalam komentarnya.[okzone]