Thursday, March 3, 2016

Bung Towel : PSSI Beritikad Baik dengan Pertahankan Statuta FIFA


Seputar Timnas - Kisruh antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kian memanas saja. Menpora menetapkan sembilan syarat yang harus dipenuhi oleh PSSI jika ingin SK pembekuan status mereka dicabut.

Selain itu, Menpora juga meminta agar PSSI beritikad baik dengan berusaha memenuhi syarat-syarat yang diajukan. Pernyataan Imam mendapatkan tanggapan langsung dari salah satu pengamat sepakbola nasional, yakni Tommy Welly.

Pria yang kerap disapa Bung Towel itu menilai apa yang dikatakan Menpora tanpa landasan yang jelas. Terlebih dari dimulai persetuan antara Menpora dan PSSI, induk sepakbola tertinggi di Indonesia itu tak pernah melakukan perlawanan terhadap penindasaan dilakukan oleh pemerintah.

“Selama ini memangnya PSSI itu bagaimana menyikapi sikap dari Menpora? Kok malahan Menpora yang meminta PSSI beritikad baik. Selama ini PSSI kan tidak pernah melawan Menpora, PSSI hanya mempertahankan statuta yang ada saat ini,” kata Bung Towel seperti diberitakan OKEZONE, Kamis (3/3/2016).

“Sekarang masyarakat Indonesia sudah bisa menyimpulkan sendiri seperti apa kondisi sepakbola yang saat ini terjadi, dan siapa yang ingin membenahi dan siapa ingin menguasai sepakbola nasional,” pungkasnya.[Okz]