Wednesday, February 24, 2016

SK Pembekuan PSSI Dicabut, Ini Penjelasan Resmi dari Kemenpora

SK Pembekuan PSSI Dicabut, Ini Penjelasan Resmi dari Kemenpora

Seputar Timnas - Selepas beredarnya kabar pencabutan SK Pembekuan PSSI, Pemerintah melalui Kemenpora mengeluarkan rilis resmi. Rilis diterbitkan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, Rabu (24/2/2016). 

Berita pencabutan SK Pembekuan ini beredar setelah pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan Menpora Imam Nahrawi dan Agum Gumelar, Ketua Komite Ad-hoc Reformasi PSSI.  

Berikut adalah rilis lengkap dari Kemenpora:
1. Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

2. Baik Wapres, Menpora maupun Agum Gumelar telah menjelaskan standing point masing-masing tentang tujuan reformasi dan kelanjutan survival PSSI bagi kepentingan berbagai event internasional.

3. Setelah tidak terlalu lama saling berdiskusi (jam 17.00 sd 17.40), Presiden memberi arahan kepada Menpora untuk dalam satu dua hari ini mengkaji bagi kemungkinan rencana pencabutan pembekuan terhadap PSSI.

4. Menpora langsung menyanggupi arahan Presiden untuk langsung memgkaji rencana pencabutan pembekuan ini dan sesegera mungkin akan melaporkan pada Presiden.

5. Dalam standing point Menpora akan dikaji dalam berbagai aspek dan juga tetap memgedepankan esensi reformasi dan pembenahan tata kelola sepakbola nasional.

6. Seandainya pilihan pencabutan pembekuan tersebut diambil, pemerintah tetap akan menyertakan sejumlah persyaratan.

7. Termasuk persyaratan KLB yang tadi juga sudah disepakati oleh Agum Gumelar. Agum minta satu tahun, tetapi Menpora dalam rencana kajiannnya akan minta enam bulan saja.

8. Ini bukan masalah kalah atau menang, tetapi bagi kepentingan sepakbola yang lebih baik, khususnya jelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.[CNN]