Wednesday, February 10, 2016

Pertemuan Agum - Menpora Jadi Terlaksana, Apa Hasilnya?


Seputar Timnas -  Usai sempat dikhawatirkan batal, pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan Ketua Komite Ad Hoc, Agum Gumelar, akhirnya terlaksana. Pertemuan digelar di kantor Kemenpora, Rabu 10 Februari 2016 siang.

Agum hadir dengan hanya didampingi oleh ajudannya. Tak ada anggota Komite Ad Hoc lain yang datang menemani Agum. Pertemuan berlangsung sejak pukul 13.00. Hanya sekitar satu jam, keduanya berbincang di ruang kerja Imam yang terletak di lantai 10.

"Alhamdulillah, pertemuan ini diharapkan bisa menjadi awal bagi Indonesia untuk bisa lepas dari sanksi. Mudah-mudahan Indonesia bisa lepas dari sanksi FIFA dan kembali tampil di pentas internasional," kata Imam usai rapat.

Muncul pertanyaan, apa sebenarnya hasil yang didapat dari pertemuan itu. Terkait masalah ini, Imam justru bungkam. Pria asal Bangkalan tersebut menyatakan hasil pertemuan dengan Agum harus dilaporkan terlebih dulu kepada Presiden Joko Widodo.

Kebetulan, sore ini, digelar rapat kabinet di Istana Negara. Dan Imam hadir di dalam rapat tersebut. 

"Sudah ada hasilnya. Tapi, saya harus laporkan ke Pak Presiden. Nanti di sidang kabinet saya sampaikan," tuturnya.

Sementara itu, Agum pun masih belum mau membicarakan masalah hasil di pertemuan tadi. Mantan Ketua Umum PSSI tersebut hanya berharap dengan pertemuan dengan Imam, solusi terbaik untuk sepakbola Indonesia bisa didapat.

"Saya sudah laporkan segala macam hasil yang dicapai oleh Komite Ad Hoc. Dan di sini, kami punya spirit yang sama agar Indonesia bisa terhindar dari sanksi FIFA. Segala langkah yang diambil, tentunya harus dijalankan dengan besar hati," tutur Agum.[VIVA]