Saturday, February 13, 2016

Pemerintah Masih Enggan Hadiri Undangan Komite Ad Hoc PSSI

Pemerintah Masih Enggan Hadiri Undangan Komite Ad Hoc PSSI

Seputar Timnas - Komite Ad Hoc sudah mengundang pihak pemerintah untuk hadir dalam rapat pada Hari Senin 15 Februari 2016 yang akan datang. Namun sayangnya, mereka memastikan tidak akan datang dalam rapat tersebut.

Agum Gumelar, Ketua Komite Ad Hoc berkeinginan utusan pemerintah lewat Kemenpora dapat datang di rapat tersebut. Dimana rapat pada Hari Senin pekan depan dianggap sangat penting karena alhasil akan dilaporkan kepada Komite Eksekutif (Exco) FIFA di kantor AFC, Kuala Lumpur.

Agum Gumelar juga berniat memberikan laporan Perihal penyusunan road map perbaikan tata kelola versi Komite Ad Hoc di rapat tersebut. "Kami belum bisa hadir di rapat tersebut," ujar Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Sebagaimana dilansir VIVA, tgl 12 Februari 2016.

Sampai kini, disebutkan Gatot, bahwa pihaknya belum meraih instruksi dari Presiden Joko Widodo Perihal langkah kemudian soal penyelesaian polemik sepakbola nasional.

Bagaimana mau meraih instruksi. Hasil perjumpaan dengan Agum pada Hari Rabu 10 Januari 2016 lalu belum dibicarakan juga kepada Jokowi.

"Pak Presiden juga harus kunjungan ke luar negeri selama 5 hari. Dan memang, ketika rapat kabinet banyak yang dibahas. Jadi belum dilaporkan," papar Gatot.

Rapat Komite Ad Hoc selama ini memang selalu terkendala dengan tak lengkapnya anggota yang hadir. Lainnya pemerintah, wakil APPI juga sering absen.

APPI sudah menyatakan sikap baru mau hadir bila pihak pemerintah masuk ke Komite Ad Hoc. Jadi, hadirnya pihak pemerintah di Komite Ad Hoc memang krusial untuk perkembangan sepakbola Nasional.[viva]