Thursday, February 25, 2016

Kemenpora: Peluang Pembekuan PSSI Dicabut Hanya 51%

Kemenpora: Peluang Pembekuan PSSI Dicabut Hanya 51%

Seputar Timnas -  Kemenpora tengah mengkaji rencana pencabutan pembekuan terhadap PSSI. Dimana peluang pembekuan tersebut hingga kini sekitar 51%.

Rencana pengkajian pencabutan sanksi tersebut merupakan perintah langsung dari Presiden RI, Joko Widodo, setelah menggelar pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Ad-hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, di Istana Negara, Rabu (24/2) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta Imam melakukan pengkajian tersebut dalam waktu 2x24 jam. Hasil dari kajian itu nantinya akan diserahkan kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut lebih dulu.

Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan bahwa sudah menyelesaikan kajian tersebut tengah malam tadi dan langsung dilaporkan kepada Imam. Berapa persentase peluang pencabutan PSSI akan dilakukan? Gatot menyebut nilai 51 persen.

"Presentasenya 51 persen dicabut sanksi pembekuannya. 49 persen tidak," terang Gatot sebagaimana dilansir Detik.com, Kamis (25/2).

Gatot mengatakan bahwa Imam bakal melakukan penilaian terhadap hasil pengkajian tersebut. Bila ada yang perlu dikoreksi, hasil kajian itu akan diubah hingga mencapai persetujuan.

"Kalau tidak, akan kami benahi karena waktunya memang tidak lama, biar bisa disampaikan ke FIFA," pungkas Gatot.[detik]