Wednesday, February 3, 2016

Inilah Modal yang Dibawa Evan Dimas Ke Espanyol


Seputar Timnas - Pemain Timnas Indonesia yakni Evan Dimas berangkat ke Spanyol, Selasa malam, 2 Februari 2016. Pemain asal Surabaya ini mengikuti program pelatihan bersama klub La Liga, Espanyol.

Perjalanan ini jadi yang keempat bagi Evan, setelah sempat berlatih di Barcelona, tampil dengan Timnas Indonesia U-19 dan melakukan trial di klub Divisi 3, Llagostera.

Pernah punya pengalaman di Negeri Matador, Evan sudah sedikit tahu cara beradaptasi dengan iklim dan kehidupan di sana. Menurutnya, ia tidak membawa bekal apapun kecuali mental.

"Saya bersyukur dapat kesempatan lagi. Saya tidak membawa apa pun ke sana kecuali mental. Hidup di sana jauh dari keluarga, cuacanya dingin, makanan enggak enak, untuk itu kita harus punya mental kuat," ujar Evan kepada wartawan.

Evan tak memiliki target khusus bersama Espanyol. Ia hanya ingin mendapat ilmu dan pengalaman karena pemuda asal Surabaya ini tahu betul kualitas sepakbola Spanyol.

"Kalau bisa lolos Alhamdulillah. Tapi, sebenarnya bukan itu intinya. Saya ingin belajar dulu, menimba ilmu yang banyak," lanjut Evan.

"Kita semua tahu lah, sepakbola kita dengan Spanyol itu beda jauh. Makanya, saya ingin sekali lagi bisa menimba ilmu sepakbola di sana," tuturnya.[viva]