Tuesday, February 2, 2016

Evan Dimas Bakal Dikontrak Espanyol 2 Tahun?


Seputar Timnas -  Kesempatan Evan Dimas tampil di pentas internasional kembali terbuka. Pihak Nine Sports memberi jalan bagi bintang Timnas Indonesia U-23 itu, mengikuti program pengembangan bersama klub La Liga, RCD Espanyol.

Arief Putra Wicaksono, selaku CEO Nine Sports, mengungkap jika keberangkatan Evan merupakan bagian dari kerjasama pihaknya dan La Liga.

"Kenapa Evan? Karena dulu waktu Timnas U-19 ke sana (Spanyol) ada scouting di sana yang suka sama pemain kita, tapi cuma satu pemain yaitu Evan. Jadi, kita coba kasih kesempatan sama Evan untuk berangkat lagi ke sana," ujar Arif kepada wartawan, Selasa 2 Februari 2016.

Arif juga menjelaskan soal pendanaan Evan selama empat bulan di Spanyol. Menurutnya, Nine Sports dan La Liga sudah sharing dana. Hanya saja dia menolak untuk menyebutkan angka.

"Soal dana saya enggak bisa sebutkan. Tapi, selama empat bulan di sana, kita sama La Liga akan membiayai penuh Evan. Seperti yang saya katakan tadi, ini bagian kerjasama sama La Liga, jadi kita juga share soal pembiayaan Evan selama berada di Spanyol," kata Arif.

Nantinya, jika Evan berhasil lolos trial bersama Espanyol B, tak menutup kemungkinan jika bintang Surabaya United tersebut akan mendapat kontrak profesional. Andai mampu memikat staf pelatih di sana, klub asal Catalan tersebut akan menyodorkan kontrak 2 tahun.

"Tak menutup kemungkinan. Jangankan Espanyol B, Espanyol A juga terbuka peluangnya. Yang penting dia bisa memanfaatkan kesempatan dan tampil baik di sana. Kontrak di La Liga  itu setahu saya minimal dua tahun untuk pemain," lanjut Arif. [viva]