Wednesday, February 24, 2016

Dua Hari ke Depan Kemenpora Akan Putuskan Nasib PSSI



Seputar Timnas -  Usai pertemuan antara Ketua Komite Ad Hoc Reformasi Agum Gumelar dengan Menpora Imam Nahrawi di Istana Presiden, Rabu (24/2), nasib pembekuan PSSI oleh Kemenpora akan ditentukan dalam dua hari kedepan.

Menurut Imam, Kemenpora akan memberikan keputusan tentang pembekuan PSSI dalam dua hari kedepan.

"Dalam waktu 1-2 hari kami akan putuskan tentang pembekuan PSSI. Kami diberi kesempatan untuk mengkaji dari aspek hukum, politis, termasuk kesepakatan-kesepakatan yang dulu pernah disampaikan dalam pertemuan FIFA dan Presiden," ucap Imam usai rapat.

Menurut Imam Nahrowi, pada prinsipnya Kemenpora juga berharap kasus yang membelit sepakbola Indonesia bisa secepatnya selesai.

"Pada intinya kami tak ingin sanksi ini terus berlanjut. Kami ingin memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan tim nasional Indonesia menghadapi dua ajang penting, yaitu SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di Indonesia," papar Imam menegaskan.

Bila nanti pembekuan PSSI benar-benar dicabut oleh Kemenpora, Imam sendiri belum tahu kepengurusan mana yang akan aktif dan duduk menjabat tugas tersebut.

"Saya belum tahu siapa yang aktif karena sejauh ini kami belum membuat keputusan," ujar Imam.

Sementara itu Agum sendiri yakin bahwa pembekuan PSSI akan segera dicabut oleh Pemerintah.

"PSSI akan diaktifkan kembali dan Komite Ad Hoc Reformasi akan terus berjalan untuk melakukan langkah pengawasan dan perbaikan," ujar Agum.[CNN]