Wednesday, February 24, 2016

Agum: Pembekuan PSSI Sudah Dicabut


Seputar Timnas -  Agum Gumelar, Ketua Komite Ad Hoc, baru saja bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu 24 Februari 2016. Agum bertemu dengan Jokowi untuk membahas masalah sepakbola.


Agum menggelar pertemuan dengan Jokowi selama sekitar satu jam. Tak cuma mereka, dalam pertemuan tersebut hadir juga Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.


Usai pertemuan, Agum menyatakan bahwa pembekuan terhadap PSSI sudah dicabut. "Kabar baik, PSSI akan diaktifkan kembali," papar Agum, di Istana Negara sebagaimana diberitakan VIVA.

Seperti dikatahui bersama bahwa pembekuan PSSI berdampak panjang pada sepakbola Indonesia. Karna pembekuan tersebut, maka FIFA menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia.

Agum berharap masalah di sepakbola nasional bisa segera selesai dalam beberapa hari ke depan.

Sempat ada wacana untuk menggelar Kongres Luar Biasa demi memecahkan masalah sepakbola nasional. Namun, Agum menegaskan digelarnya KLB harus sesuai dengan proses yang ada di dalam statuta FIFA.

"KLB harus melalui jalur statuta. Tak masalah kalau sesuai dengan jalur statuta FIFA. Pegangannya kembali ke sistem," pungkas Agum.[viva]