Tuesday, January 12, 2016

Tim Ad Hoc Akan Datangi Kantor FIFA


Seputar Timnas - Tim Ad Hoc Reformasi Sepakbola Indonesia kembali menggelar rapat pada Senin 11 Januari 2016. Rapat keempat Tim Ad Hoc kembali digelar di rumah sang ketua, Agum Gumelar.

Pada rapat kali ini, perwakilan APPI absen. Padahal, pada rapat sebelumnya mereka sempat hadir.

"Saya tak mau komentar jauh. Intinya, tim ini dibentuk demi memenuhi aspirasi dari seluruh elemen sepakbola di Indonesia," papar Agum usai rapat.

Ada beberapa hal yang dibicarakan dalam rapat tadi. Namun, yang paling penting adalah pembahasan mengenai rencana dikirimnya perwakilan Tim Ad Hoc ke markas FIFA di Zurich, Swiss.

Diputuskan, Agum bakal berangkat ke markas FIFA pada 24 Februari 2016 mendatang. Mantan Ketua Umum PSSI tersebut kemungkinan besar menghadiri rapat dari Komite Asosiasi FIFA. Dan dia akan ditemani oleh satu anggota dari Tim Ad Hoc

"Kedatangan saya ke sana untuk melaporkan hasil dari kinerja Tim Ad Hoc. Nanti akan saya paparkan bagaimana perkembangan terbaru mengenai situasi dan kondisi sepakbola di Indonesia. Belum tahu siapa yang dampingi saya nanti," ujar Agum.

Hasil dari pertemuan di rapat Komite Asosiasi FIFA menjadi sangat krusial. Pasalnya, lewat rapat ini akan keluar rekomendasi terkait status sanksi Indonesia.

"Dibahas lagi di rapat Komite Eksekutif keesokan harinya. Terkait kehadiran di Kongres FIFA, saya belum tahu. Kalau mereka merasa saya perlu hadir, saya pasti datang," terang Agum.[VIVA]