Sunday, January 31, 2016

Oktovianus Maniani Resmi Gabung Klub Liga Timor Leste


Seputar Timnas - Ekspansi pemain sepakbola profesional Indonesia ke Liga Timor Leste semakin tak bisa dibendung. Setelah 3 Pemain Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub Liga Timor Leste yakno Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Abdulrahman bermain untuk Karketu Dili FC, kini giliran Oktovianus Maniani yang bergabung dengan Carsae FC.

Kesepakatan kontrak antara Carsae dengan Okto terjadi kemarin. Demi mendapatkan tanda tangan eks pemain Pusamania Borneo FC tersebut, Presiden Carsae, Pedro Miguel Carrascalao tak segan untuk terbang langsung ke Jakarta.

Pemain kelahiran Raja Ampat, 25 tahun silam itu dikontrak selama 1 tahun ke depan oleh Carsae. Dan dalam waktu dekat, Okto diusahakan sudah tiba di bumi Timor Lorosa'e guna bergabung latihan dengan rekan-rekan barunya.

"Dalam Waktu dekat pemain tersebut akan bergabung latihan dengan pemain-pemain lainnya dalam persiapan untuk Liga," demikian pernyataan resmi Carsae dikuti dari akun Facebook resminya.

"Sementara waktu proses administrasi sedang berjalan termasuk mengurus visa kerja dan Permanent Residence untuk (Okto) selama satu tahun di Timor Leste."


Carsae salah satu klub dari tujuh peserta Liga Amadora. Sedang dalam upaya membangun industri sepakbola, membuat para pemilik klub di sana tidak ragu untuk menggelontorkan banyak dana.

Dan kebetulan pula, mereka bisa memanfaatkan para pemain asal Indonesia yang hingga kini nasibnya tak menentu. Polemik antara PSSI dan Kemenpora membuat kompetisi di tanah air tidak berjalan, sedangkan para pesepakbola butuh kepastian pekerjaan demi bisa menyambung hidup.[Viva]