Wednesday, December 30, 2015

2016 ISL Bakal Bergulir, BOPI: Lapor Tim Transisi Dulu


Seputar Timnas -   PT Liga Indonesia sudah merencanakan bakal menggulirkan Liga Super Indonesia (ISL) 2016. Ini merupakan amanah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa bulan Oktober silam. 

Nantinya ada 18 tim yang bakal mengikuti kompetisi jangka panjang yang diciptakan PT Liga Indonesia.  Sebagai perusahaan yang independen, PT Liga dituntut harus dapat membedakan antara aktivitas bisnisnya dengan polemik atau konflik antara PSSI dan Kemenpora. 

Rencana PT Liga Indonesia tentu saja harus mendapat restu dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). PT Liga Indonesia pun sudah mengirimkan surat permohonan kepada BOPI.

"Kemarin, PT Liga Indonesia sudah mengirimkan surat permohonam rekomendasi kepada BOPI," ucap Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (30/12/2015).

"Kami sudah baca surat permohonan tersebut. Dalam surat itu, PT Liga Indonesia juga meminta restu PSSI. Surat tersebut juga ditembuskan ke PSSI," kata Heru menambahkan.

Menurut Heru, BOPI belum mengambil keputusan. Heru meminta PT Liga juga mengirimkan surat kepada Tim Transisi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait rencananya tersebut.

"Sebelum kami proses ke tahapan lebih lanjut, yaitu verifikasi dan mengeluarkan surat rekomendasi, kami minta PT Liga Indonesia juga melakukan koordinasi terlebih dahulu ke tim transisi," kata Heru.[Liputan6]