Monday, November 2, 2015

Siang Ini Delegasi FIFA dan AFC Temui Jokowi

Siang Ini Delegasi FIFA dan AFC Temui Jokowi

Seputar Timnas - Perwakilan FIFA telah tiba di Indonesia. Kedatangan mereka ke tanah air adalah untuk memberikan bantuan dalam penyelesaian kisruh sepakbola nasional.

Delegasi FIFA datang sejak Minggu 1 November 2015 kemarin. Mereka yang datang adalah James Johnson, Mariano V Araneta, Prince Abdullah Shah, Windsor Jhon, Sanjeevan, Kohzo Tashima, Kazumi Shimizu.

Berbagai kegiatan akan dilakoni FIFA pada Senin siang nanti. Saat ini, FIFA tengah menggelar pertemuan dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Senayan, Jakarta.

Setelahnya, mereka akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga dijadwalkan hadir di pertemuan tersebut. Dari jadwal yang dirilis kepada para wartawan, FIFA akan menyambangi Istana Negara pada pukul 12.00 WIB.

Kegiatan FIFA bakal berlanjut pada Selasa besok. Rencananya, mereka ingin menemui dua asosiasi pemain, APPI dan APSNI di kantor PSSi.

Selanjutnya, mereka akan menemui PT Liga Indonesia, selaku operator Liga Super Indonesia (ISL), di tempat yang sama. Dan terakhir, mereka dijadwalkan untuk menggelar pertemuan dengan Seksi Wartawan Olaraga (SIWO) di kantor PSSI.

Usai menggelar pertemuan, FIFA akan menganalisis masalah sepakbola yang ada di Indonesia. Nantinya, mereka bakal mengeluarkan solusi mengenai syarat pencabutan sanksi untuk sepakbola Indonesia.[viva]