Sunday, October 25, 2015

Menpora Menjenguk Mantan Kiper Timnas Kurnia Sandy yang Sakit Keras


Seputar Timnas - Mantan kiper timnas Indonesia Kurnia Sandy sedang terbaring di RSUD Sidoarjo, Jawa Timur karena menderita sakit keras. Mendengar kabar ini Menpora Imam Nahrawi langsung menjeguk Kurnia Sandy.

Didampingi Sekretasi Dispora Jatim, Sugeng, Imam tiba di pavuliun rumah sakit pada Minggu (25/10/2015) pukul 13.30 WIB. Dalam kunjungannya, Imam turut memberikan semangat kepada Kurnia Sandy.

"Saya minta tolong pihak rumah sakit dan dokter yang menanganinya untuk segera mengambil langkah yang terbaik," ucap Menpora yang dikutip dari situs resmi Kemenpora.

"Saya sudah melihat kondisinya mas Sandy, disana tadi saya ajak ngobrol agar semangat terus untuk melawan rasa sakitnya agak bisa aktif kembali di sepakbola Indonesia. Saya juga ingin mengajak masyarakat bola untuk mendoakan yang terbaik buat mas Sandy."

Tidak disebutkan penyakit apa yang sedang menyerang Kurnia Sandy. Namun, hal yang jelas adalah pria yang kini berusia 40 tahun itu mengalami gangguan saraf yang menurunkan daya ingat secara drastis.

"Bahkan ketika saya tanya saya ini siapa, dia ngga bisa jawab dan hanya diam saja," kata istri Kurnia Sandy, Ari Listiyowati. "Setelah tidak ada respon saya langsung menghubungi mas Kurniawan (Dwi Yulianto, eks pemain timnas) untuk dibantu."

"Bahkan saat itu oleh Kurniawan dipanggilkan Bejo Sugiantoro untuk mengajak jalan-jalan suami biar ingatannya kembali namun sampai sekarang ternyata (dia) masih belum ingat," lanjut Ari.

Memulai kariernya pada 1994, Kurnia Sandy pernah memperkuat Pelita Jaya, Persikabo Bogor, PSM Makassar, Arema Indonesia, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Bandung FC. Ia juga pernah bergabung dengan tim Italia Sampdoria serta mengoleksi 24 caps bersama timnas selama 1995-1998.

Beberapa pekan lalu, Imam juga menyempatkan diri menengok mantan pelatih Paul Cumming di Bumiayu, Malang, Jatim yang menderita stroke dan tumor ganas di kepalanya. Imam juga menawarkan Cumming pengobatan di Jakarta.[detik]