Thursday, October 29, 2015

Ini Kata Kata PSSI soal AFC Investigasi Persib Vs Malaysia All Star


Seputar Timnas -  Otoritas tertinggi sepakbola Asia (AFC) dikabarkan akan melakukan investigasi laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Malaysia All Star pada Sabtu 24 Oktober 2015 lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Ivestigasi dilakukan karena para pemain yang tergabung dalam Malaysia All Star dianggap melakukan pelanggaran. Sebab bertanding melawan salah satu klub yang federasinya sedang disanksi oleh FIFA.

Akan tetapi, kabar ini rupanya belum sampai langsung ke PSSI selaku otoritas tertinggi sepakbola di tanah air. Hanya saja, menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, dari laporan yang diterimanya dari Persib, Malaysia All Star ternyata bukanlah anggota dari federasi sepakbola Malaysia (FAM).

Dari kacamata Azwan, andai laporan dari pihak Maung Banddung tersebut akurat, seharusnya laga persahabatan itu tidak akan menjadi masalah yang terlalu serius.

"Kita juga belum tahu. Kita tahunya juga dari media. PSSI tahu dari Persib kalau yang bermain melawan mereka itu mantan pemain yang berkumpul di satu tim yang namanya  Malaysia All Star yang bukan anggotanya FAM," kata Azwan saat dihubungi wartawan.

Media massa di kawasan Asia Tenggara sudah mulai ramai memberitakan masalah pertandingan persahabatan ini. Pasalnya, seperti dilansir Malaysia Mail, para pemain yang tergabung dalam Malaysia All Star diketahui hanya untuk menghabiskan masa liburan saja.[viva]