Friday, October 9, 2015

Imam Nahrawi: Kemungkinan PSSI Baru Akan Diisi Orang Lama

Imam Nahrawi: Kemungkinan PSSI Baru Akan Diisi Orang Lama

Seputar Timnas - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, kembali menegaskan keinginannya untuk membentuk PSSI yang baru guna mengelola sepakbola di Indonesia. Seperti diketahui, saat ini masih terjadi konflik antara PSSI yang dipimpin La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Kemenpora.

Bahkan, konflik itu berujung pada sanksi suspensi FIFA sejak 30 Mei 2015. Lantaran konflik ini juga berimbas pada berhentinya kompetisi Indonesia Super League dan Divisi Utama musim 2015.

Ketika ditanyakan mengenai kemungkinan bakal dilibatkannya orang-orang yang berada di PSSI saat ini pada PSSI baru nanti, Imam kembali hanya menjawab dengan diplomatis.

"Tergantung federasi baru yang dibentuk, mau tidak mereka memakai SDM (Sumber Daya Manusia) PSSI sekarang? Saya tidak ikut campur. Tetapi seperti kolam air, tidak semua ikan itu buruk. Namun, semua kembali kepada PSSI baru apakah akan merekrut PSSI lama atau tidak," kata Imam, saat menghadiri kegiatan latihan SSB Banteng Muda di kota Batu, Malang. 

"PSSI baru akan banyak diisi oleh orang-orang yang cinta bola, bisa jadi ada pemain bola, pelatih, dan sebagainya," tambahnya.

Selain itu, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu juga sedang menggodok beberapa opsi untuk perombakan PSSI. "Ada yang menginginkan perubahan tanpa melalui federasi [membentuk federasi baru], ada yang menginginkan KLB [Kongres Luar Biasa], ada yang melakukan pengambil alihan," jelasnya.[goal]