Wednesday, October 28, 2015

AFC Akan Selidiki Laga Persib vs Malaysia All-Stars

AFC Akan Selidiki Laga Persib vs Malaysia All-Stars

Seputar Timnas - Federasi Sepakbola Asia (AFC) mengumumkan akan melakukan penyelidikan terkait laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Malaysia All-Stars. Sebabnya, Indonesia masih menjalani hukuman FIFA.

Pada pertandingan yang disiarkan oleh salah satu televisi nasional, 'Maung Bandung' sukses mengalahkan Malaysia All-Star dengan skor telak 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (24/10/2015). 

Dilansir Reuters, AFC mengungkapkan bahwa pertandingan itu tak seharusnya terjadi karena Indonesia belum terbebas dari sanksi FIFA.

"Banyak sepertinya belum diketahui. Saya kemudian diberitahu bahwa tim Malaysia sedang liburan," kata sekretaris jenderal AFC Windsor John kepada Malay Mail.

"Sekalinya sebuah federasi sepakbola suatu negara diskors, maka tidak ada aktivitas seperti itu dapat dilakukan. Kami akan menyelidiki persoalan ini lebih lanjut."

FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia pada 30 Mei lalu, menyusul adanya campur tangan pemerintah terhadap PSSI. Sanksi baru akan dicabut jika intervensi tidak lagi di lakukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga ujicoba itu dilakukan Persib sebagai bentuk syukuran atas prestasi yang berhasil diukir dalam setahun terakhir yaitu menjuarai ISL dan Piala Presiden 2015.[detik]