Thursday, August 6, 2015

Turnamen Tak Kunjung Jalan, Hubungan BOPI dan Tim Transisi Memanas?

Turnamen Tak Kunjung Jalan, Hubungan BOPI dan Tim Transisi Memanas?

Seputar Timnas - Turnamen Piala Kemerdekaan yang rencananya bakal digagas oleh Tim Transisi Kemenpora pada 1 Agustus 2015 lalu, hingga saat ini belum juga terealisasi. Hal ini mengundang Sekretaris Jenderal Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Heru Nugroho, angkat bicara. 

Heru mendesak agar Tim Transisi lebih fokus dan serius dalam menyelenggarakan turnamen yang diundur hingga 15 Agustus 2015 mendatang, tersebut. Heru merasa kecewa dengan kinerja Tim Transisi, yang belum bisa menuntaskan masalah persyaratan tim peserta.

"Mereka harusnya lebih serius. Kami masih menunggu beberapa kelengkapan data. Sudah ada nama promotor yang masuk, namun kemampuannya masih belum jelas. Padahal sudah hampir mencapai batas waktu akhir pekan ini," kata Heru kepada wartawan, hari Rabu 5 Agustus 2015.

Terkait komentar Heru, muncul bahwa hubungan antara BOPI dan Tim Transisi merenggang. Namun, hal ini langsung dibantah oleh Anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi.

"Itu berita apa? Kami dan BOPI baik-baik saja," kata Zuhairi sebagaimana ditulis Viva.co.id.

Turnamen Piala Kemerdekaan rencananya akan diikuti oleh 24 tim dari seluruh nusantara. Tim Transisi akan memberikan hadiah sebesar Rp500 juta, bagi tim yang keluar sebagai juara.[viva]